Advertisment 468 x 60

#
Tunggu...

Mengatasi Tinta Tidak Mau Keluar Pada Printer Canon MG2570

Dunia Komputer, Cirebon : BT saat genting mau nge-print tiba2 printer tidak berfungsi, kali ini admin akan berbagi tips dari hasil eksperimen langung dan berhasil, sebelumnya admin pun mencoba searching dan mengikuti panduan dari beberapa web dan blog namun gagal, admin menggunakan printer Canon MG2570.

Printer Canon MG 2570
Perlu diketahui printer yang tidak mau mengeluarkan tinta padahal tinta sudah terisi ada banyak faktor, namun yang paling sering adalah cartridge "masuk angin" atau proses keluarnya tinta dari cartridge tidak maksimal karena didalam cartridge ada udara, hal ini terjadi biasanya karena pada saat pengisian, jarum suntik tinta tidak menancap secara maksimal, sehingga tinta tidak terisi dan malah terdapat ruang udara kosong.

Baiklah, pertama bersihkan cartridge dengan direndam air hangat, masukan ujungnya saja (bagian tinta keluar) lakukan selama 1 menit, setelah itu, lipat sebuah tissue kira2 menjadi tebal, letakan cartridge yang telah direndam tadi, tepat diatas lipatan tissue, hal ini dimaksudkan agar tissue menyerap semua sisa-sisa tinja yang ada di cartridge, biarkan hingga tissue menyerap seluruh isi tinta.

Lakukan hal tersebut secukupnya, jika kurang lakukan lagi hingga semua tinta atau udara yang ada di cartridge keluar. setelah itu isi kembali tinta dengan menancapkan secara maksimal jarum suntik ke bagian cartridge, selesai, pasang dan print.

Hal ini disebut, melakukan penyucian cartridge secara manual dengan metode rendam air hangat lalu sedot dengan tissue, siapkan aja tissue yang banyak gan ! selamat mencoba.


#